toolbar powered by Conduit

Wednesday 6 October 2010

News From Shirley Temple

Shirley Temple,gadis cilik penari Tap ini sudah lama tidak muncul dalam dunia perfilman lagi.How are you Shirley !!
Dia terlahir tanggal 23 April 1928  (haruskah kita sekarang memanggilnya nenek Shirley ??) di Santa Monica,California,Amerika Serikat. Shirley telah mengikuti kelas tari sejak usia 3th telah dirilik oleh sutradara casting dari Educational Pictures.Meskipun Shirley berusaha menyembunyikan diri dari balik piano dia tetap terpilih mengikuti audisi pertamanya.Congrats’ Shirley !

Film seri pertamanya di tahun 1932 Baby Burlesks sempat dianggap kontroversial bagi sebagian pemirsa,karena mempertontonkon anak kecil berperan sebagai orang dewasa.Temple digambarkan masih mengenakan popok tapi berganti kostum dengan pakaian orang dewasa.(ha ha..bagaimanapun juga dia masih tampak sangat lucu). Model rambut Shirley Temple yang terkenal dengan sebutan "Keriting Shirley Temple" juga diatur atas perintah ibunya. Ikal kecil pada rambutnya harus pas berjumlah 52 buah pada setiap kali pengambilan gambar.

Dalam film Bright Eyes,Temple pertama kalinya menyanyikan lagu “ on the good ship lollipop” .Yang menjadi salah satu penampilannya yang terus dikenang. Pada tahun 1936, Temple menerima honor yang sangat besar, 15 ribu dolar AS per minggu untuk film Poor Little Rich Girl. Film-film Temple merupakan hiburan yang membawa optimisme dan harapan di masa depresi. Presiden Franklin Delano Roosevelt bahkan pernah berkata, "selama negara kita masih memiliki Shirley Temple, kita bakal selamat." (Woww!)

Temple bertahan dengan studio Fox hingga tahun 1940, dan merupakan bintang yang paling menghasilkan uang bagi Fox. 16 judul film dari keseluruhan 20 judul film yang diproduksi Fox, Temple selalu memerankan tokoh yatim piatu yang ditinggal mati salah satu atau kedua orang tuanya. Temple yang selalu digambarkan yatim piatu merupakan resep ampuh kelarisan film-filmnya. Dalam kegelapan gedung bioskop, penonton seolah-olah diminta berperan sebagai orang tua Shirley Temple.

Tahun lahir di akta kelahirannya bahkan dimajukan setahun menjadi tahun 1929, supaya menjadi setahun lebih muda. Temple bahkan tidak diberi tahu umur sebenarnya hingga ulang tahunnya yang ke-12 (ulang tahun ke-13 menurut tanggal lahir yang sebenarnya). sewaktu masih berusia 5 tahun, Temple sudah sangat profesional. Semua skenario dihafalnya luar kepala, dan gerakan tari sudah dikuasainya saat pengambilan gambar dimulai.

Dalam film-film awalnya, Temple sudah bisa menguasai koreografi tap dance yang rumit. Temple merupakan penerima Piala Oscar kategori Pemeran Anak-anak Terbaik tahun 1935. Rekor Shirley Temple sebagai pemeran cilik termuda yang pernah menerima Oscar bahkan belum terpecahkan hingga sekarang. Temple juga menjadi aktris termuda yang pernah mengabadikan cap tangan dan kakinya di Grauman's Chinese Theatre, Hollywood, California.

Boneka Shirley Temple yang diproduksi Ideal Toys merupakan mainan laris sepanjang dekade 1930-an. Pakaian yang dikenakan boneka serupa dengan kostum yang dikenakan sang bintang dalam film-filmnya. Sekarang, boneka Shirley Temple yang asli bisa dihargai ratusan dolar di pasaran barang antik. Busana dan pita rambut merek Shirley Temple juga merupakan produk yang laris. 

Karya Salvador Dalí, Shirley Temple, The Youngest, Most Sacred Monster of the Cinema in Her Time merupakan lukisan yang kontroversial. Foto hitam-putih kepala Temple yang diambil dari surat kabar dipadukannya dengan tubuh singa betina berwarna merah menyala, lengkap dengan buah dada dan cakar berwarna putih yang panjang. Penulis asal Britania Raya,Graham Greene yang sering menulis tinjauan film Shirley Temple berpendapat bahwa walaupun Temple "dipasarkan sebagai bocah tidak berdosa, ia memiliki 'lebih banyak lagi daya tarik yang tersembunyi dan daya tarik seorang dewasa'" dan bagi "laki-laki dewasa penggemarnya, 'layar pembatas antara cerita dan dialog terjatuh di antara kecerdasan dan hasrat.

Shirley Temple dengan nama Shirley Temple Black terjun dalam politik sebagai anggota Partai Republik, namun gagal terpilih dalam Pemilihan Anggota Kongres AS tahun 1967. Walaupun demikian, Black sukses menduduki sejumlah pos diplomatik, dan menjadi wakil AS dalam berbagai konferensi internasional dan pertemuan tingkat tinggi. Pada tahun 1969, Black ditunjuk sebagai anggota delegasi AS untuk PBB oleh Presiden Richard M. Nixon. Kariernya berlanjut sebagai Duta Besar AS untuk Ghana (1974–76). Pada tahun 1976, Black ditunjuk wanita pertama yang menjabat Kepala Protokol Amerika Serikat. 




Pada tahun 1972, Black diketahui menderita
 kanker payudara dan mengalami mastektomi. Pada tahun 1999, Black dijadikan sampul majalah People dengan tambahan tulisan "Picture Perfect" untuk dirinya. Masih di tahun yang sama, Black diliput untuk edisi spesial "Surviving Breast Cancer", serta menghadiri upacara penyerahan Piala Oscar ke-70, dan menerima penghargaan Kennedy Center Honors.






S
ewaktu berusia 17, Temple menikah dengan prajurit John Agar (1921–2002) yang kemudian beralih profesi menjadi seorang aktor.

Bersama Agar, Temple dikaruniai seorang anak perempuan, Linda Susan Agar yang nantinya dikenal sebagai Susan Black (lahir 30 Januari 1948). Temple mengajukan permintaan cerai di akhir tahun 1949, dan perceraian mereka disahkan pada 5 Desember 1950.





>>Collection Video of Shirley Temple



                                          Temple's Family<<







          She changes !     





                          

0 comments:

Post a Comment

 

The Inspiration Has Begin Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon, Free Blogger Templates